Cara Membobol Wifi dengan Keamanan WPA2-PSK PC

Cara Membobol Wifi dengan Keamanan WPA2-PSK PC

muymerengue.com – Meretas atau membobol wifi dengan WPA dan WPA2 bisa dilakukan dengan platform apa saja. Cara membobol wifi ini bisa juga dengan menggunakan Kali Linux. Walaupun ada ratusan aplikasi lainnya yang bisa digunakan, tetapi Anda harus menggunakan aplikasi yang tepat dan terpercaya. Anda bisa menggunakan cara operasi dengan basis Linux, kartu nirkabel dengan mode monitor, dan sebagainya.

 

Peretasan atau pembobolan pada wifi ini harus dilakukan oleh profesional, atau untuk Anda yang sudah paham IT. Karena jika Anda masih pemula, maka cara yang dilakukan dalam peretasan ini tidak akan mudah. Anda juga memerlukan pengetahuan dasar mengenai cara kerja autentikasi pada WPA. Atau yang memang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Linux itu sendiri.

 

Cara Melakukan Peretasan Wifi dengan Kali Linux Menggunakan WPA2-PSK PC 

Pembobolan pada wifi ini bisa dilakukan dengan cara apa saja, misalnya dengan cara bobol wifi wpa dengan android. Berikut ini cara meretas/membobol wifi dengan menggunakan aplikasi:

  1. Log in Terlebih Dahulu

Pertama-tama Anda harus masuk ke aplikasi Linux terlebih dahulu lalu melakukan log in di sana. Akan lebih baik jika Anda masuk sebagai root.

  1. Mencolokkan Adaptor Nirkabel

Cara kedua adalah dengan mencolokkan adaptor nirkabel yang memiliki kemampuan dalam injeksi. Kecuali jika kartu pada komputer Anda sudah mendukung hal itu.

  1. Memutuskan Koneksi dengan Seluruh Jaringan Nirkabel

Apabila tak ada kartu nirkabel yang ditampilkan, cobalah dengan memutus dan menyambungkan kembali kartunya. Setelah itu cek kembali apakah kartu yang dipakai sudah didukung oleh mode monitor. Lakukan dengan mengetikkan ifconfig pada terminal yang lainnya. Jika kartunya muncul tapi tak ada tampilan pada airmon-ng, maka kartu itu tak didukung oleh mode monitor.

  1. Ketikkan Airmon-ng Start yang Diikuti dengan Antarmuka pada Kartu Nirkabel

Jika muncul pesan Monitor Mode Enabled maka artinya kartu itu sudah berhasil diatur ke mode monitor. Kemudian catat nama antarmuka pada monitor yang baru tersebut. 

  1. Ketikkan Airodump-ng yang Diikuti dengan Antarmuka Monitor yang Baru

Kemungkinan dari tampilan yang akan muncul setelah Anda mengetikkan Airodump-ng adalah mon-0.

  1. Perhatikan Hasil dari Airodump

Seluruh jaringan nirkabel yang ada di sekitar Anda pun akan muncul di sini. Informasi yang bermanfaat mengenai jaringan tersebut juga akan terlihat. Kemudian temukan jaringan yang diizinkan untuk melakukan langkah selanjutnya, yaitu uji proses penetrasi. Caranya dengan menekan tombol CTRL+C. perhatikan juga kanal jaringan yang akan Anda tuju.

 

Apabila seluruh langkah dan tahapan dalam cara membobol/meretas wifi menggunakan Linux sudah Anda lakukan sampai akhir, ingatlah bahwa peretasan hanya bisa dilakukan jika kata sandinya ada di daftar kata yang sebelumnya sudah dipilih.

Baca Juga : Satu Sendok Makan Berapa ML? Ini Dia Jumlah ML

Karena ada pula jaringan yang kata sandinya tak ada di dalam daftar sehingga Anda akan kesulitan meretas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *